Breaking

JAGONYA RACIK

Follow Us!

loading...

Jumat, 03 April 2020

Alasan Rasulullah SAW. diutus oleh Allah SWT. - Cerita Islami

Alasan Rasulullah SAW. diutus oleh Allah SWT.  


LIHAT JUGA E-BOOK BERMANFAAT LAINYA


1. Tidak mengerti tentang Allah

Terdapat dalam Q.S Az Zumar ayat 38 yang artinya :
“Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?” Niscaya mereka menjawab, “Allah.” Katakanlah, “Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya?” Katakanlah, “Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri.”

2. Jahiliyah

Terdapat dalam Q.S Al-Fath ayat 26 yang artinya :
“Ketika orang-orang yang kafir menanamkan kesombongan dalam hai mereka (yaitu) kesombongan jahiliah, maka Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya, dan kepada orang-orang mukmin, dan (Allah) mewajibkan kepada mereka tetap taat menjalankan kalimat takwa dan mereka lebih berhak dengan itu dan patut memilikinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”

3. Menyembah berhala/thagut

Terdapat dalam Q.S An-Nahl yang artinya :
“Dan sungguh, Kami telah mengutus seorang Rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan), “Sembahlah Allah, dan jauhilah tagut”, kemudian diantara mereka ada yang diberi petunjuk oleh Allah da nada pula yang tetap dalam kesesatan. Maka berjalanlah kamu di Bumi dan perhatikanlah bagaiman kesudahan orang yang mendustakan  (rasul-rasul).

4. Hukum sesuai hawa nafsu

Terdapat dalam Q.S Al-Maidah ayat 49-50.

5. Berperilaku tidak sesuai aturan Allah

Terdapat dalam Q.S Al-Ahzab ayat 3.



Selain sebab diutusnya Rasul ada juga tujuan, visi dan misi diutusnya Rasul.
klik part 3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar